Makanan penghusir lelah

Sering kita merasa lelah ketika seharian beraktifitas, atau mungkin energi yang kita lakukan untuk aktifitas lebih besar dibanding dengan asupan makanan yang masuk kedalam tubuh. Cara terbaik untuk memulihkan tenaga yang terbuang adalah dengan cara memakan–makanan yang membantu mengusir  rasa lelah tersebut.
Mengkonsumsi suplemen, dirasakan kurang baik karena bisa jadi mengandung bahan kimia yang sangat tidak bermanfaat untuk tubuh. Oleh karena itu baiknya mengkonsumsi makanan alami yang sangat membantu untuk menjaga daya tahan tubuh dan mengusir rasa lelah.
Berikut ini mari kita kupas manfaat makanan yang bermanfaat untuk mengusir rasa lelah tubuh:
Gandum
Gandum memang mengandung karbohidrat yang banyak serta sangat bermanfaat untuk tubuh. Mungkin bagi anda yang tengah  berdiet, mendengar kata gandum ini cukup membuat anda histeris, pasalnya gandum memiliki karbohidrat yang cukup banyak. Walau bagaimanpun karbohidrat sangat bermanfaat untuk tubuh anda. Untuk mensiasatinya anda juga bisa mengkonsumsi biskuit gandum, ketimbang menggkonsumsi tepung gandum.
Yoghurt
 Minuman susu fermentasi ini juga sangat baik untuk tubuh, terutama bagia anda yang ingin diet. Namun selain disamping untuk diet ternyata makanan ini juga sangat berfungsi menyingkirkan rasa lelah. Dari hasil penelitian yang didapat mengkonsumsi yoghurt 194 gr 2 kali dalam sehari selama satu bulan akan membuat tubuh anda tidak mudal lelah.
Semangka
Jika anda merasakan cuaca udara siang yang sangat panas mungkin anda juga bisa memanfaatkan mengkonsumsi buah yangs satu ini. Rasa lelah yng ditimbulkan pada tubuh mungkin bisa disebabkan karena kekurangan cairan dan dehidrasi pada tubuh. Jika anda mengkonsumsi semangka mungkin bis jadi alternatif buah yang mampu mencegah dehidrasi.
Kacang walnut
 Kacang walnut memiliki  lemak jenuh omega 3. Beberapa penelitian di Amerika menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi kacang walnut ini mampu mengusir rasa lelah, den mengkonsumsi 28 gr walnut perharinya dapat mengurangi gejala depresi.
Coklat
Manfaat coklat memang banyak sekali, disamping sebagia makanan yang dipercaya sebagai penenang. Cokelat juga mampu  mengusir rasa stres yang berkepanjangan. Coklat juga mampu mengusir rasa lelah , mendongkrak pertambahan hormon serotonin dalam otak. Serotonin ini juga menyalurkan fungsi bahagia dalam tubuh anda.

Related Posts

Perihal dwiarisoma
All, just for fun.. here is the place to find news and entertainment purposes only for pleasure..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: