Minuman energi kurang baik bagi kesehatan

Di hari yang panas seperti ini, minum-minuman yang dingin dapat membuat tubuh kita menjadi segar kembali, apalagi dengan minum-minuman berenergi, terutama bagi remaja jaman sekarang. Tubuh serasa kembali segar dan siap untuk beraktivitas kembali, namun sayangnya kebanyakan minum-minuman berenergi kurang baik bagi kesehatan tubuh kita. Mengapa?

Minuman berenergi biasanya mengandung kafein dan kadar gula yang tinggi, hal ini kurang baik jika terus-menerus dikonsumsi, apalagi buat anak-anak yang masih muda. Kafein yang terkandung dalam minuman dapat mengganggu kesehatan tubuh kita, karena kafein bisa membuat tekanan darah kita meningkat.

Bagi yang nggak bisa minum-minuman kafein ini, mereka bisanya mudah pusing, mual dan sakit maag. Karena tekanan darah kita meningkat, pastinya jantung kita juga akan semakin lebih cepat bekerja, sehingga membuat jantung kita menjadi deg-degan.

Lama-kelamaan kita bisa terkena gangguan pada organ jantung tersebut yang memiliki peran sangat penting dalam tubuh kita, yaitu memompa darah dan mengedarkannya ke seluruh tubuh kita. Bayangkan apa jadinya jika kerja jantung kita terganggu?

Kemudian juga kandungan kadar gula yang tinggi dapat membuat kadar gula darah dalam tubuh kita menjadi meningkat. Tentu saja ini kurang baik bagi kesehatan tubuh kita. Jadi ada baiknya, sejak sekarang perbanyak konsumsi air putih dan kurangi minum-minuman yang berenergi demi kesehatan kita di masa mendatang. Take care yeah…

 

Perihal dwiarisoma
All, just for fun.. here is the place to find news and entertainment purposes only for pleasure..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: