Pemain sepakbola dengan gaji tertinggi di dunia

Berikut adalah daftar pemain dengan gaji terbesar :

1. Wayne Rooney, 24 tahun, Manchester United, 250 ribu pound per pekan
Tak mudah bagi Rooney mendapatkan gaji sebesar itu, ia harus berseteru dengan sang pelatih, mengancam hengkang ke Manchester City, hingga menerima ancaman mati dari suporter garis keras MU. Namun semuanya tak sia-sia, namanya melejit ke puncak daftar pemain dengan gaji terbesar sedunia.

2. Cristiano Ronaldo, 25, Real Madrid, 217 ribu pound
Sukses bersama Manchester United, termasuk menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa pada musim terakhirnya di Old Trafford membuat Madrid tergiur dengan kualitasnya. Bersamaan dengan pindahnya sang bintang ke Santiago Bernabeu musim lalu, CR7 sempat menjadi pemain dengan bayaran termahal selama semusim.

3. Zlatan Ibrahimovic, 29, Barcelona, 200 ribu pound
Selalu merebut gelar sejak pertama kali berkiprah di Seri A tahun 2004 menjadi bukti betapa tajamnya bomber Timnas Swedia ini. Barcelona pun tak segan-segan menawarkan gaji besar agar sang bintang mau menyempurnakan lini depan Barca yang sudah diisi Lionel Messi. Sayang hanya semusim di Barca, Ibra didepak ke Milan karena tak mampu beradaptasi dengan permainan cepat Blaugrana.

4. Yaya Toure, 27, Manchester City, 185 ribu pound
Gelandang Timnas Pantai Gading ini mungkin orang yang paling beruntung. Bagaimana tidak, mulai kehilangan tempatnya di Barcelona, Toure justru mendapat gaji besar saat klub kaya raya Manchester City berminat menampungnya.

5. Lionel Messi, 23, Barcelona, 175 ribu pound
Meski menjadi pemain kunci dalam setiap gelar yang direbut Barcelona, bayaran Messi tidak terlalu tinggi jka dibandingkan sumbangsihnya. Maklum, Messi adalah pemain binaan Barcelona sejak muda, sehingga Barca tidak perlu merayunya dengan gaji besar untuk memperkuat timnya. Namun mungkin tak lama lagi Messi menyadari perannya dan mulai menuntut gaji yang setara.

6. Samuel Etoo, Inter Milan, 175 ribu pound
Inter Milan harus menawarkan gaji yang cukup tinggi kepada penyerang Timnas Kamerun ini agar mau pindah ke Seri A. Pengorbanan yang tidak sia-sia karena Etoo sukses menghadirkan treble di musim pertamanya. Apalagi, Etoo didapat dengan gratis plus sejumlah uang dengan memberikan Ibrahimovic ke Barcelona, yang justru gagal bersinar di Spanyol.

7. Kaka, 28 Real Madrid, 167 ribu pound
Kaka menjadi bagian dari proyek Los Galacticos jilid dua yang dicetuskan presiden baru Florentino Perez. Karena itu, Madrid tak berpikir panjang menyetujui permintaan Kaka yang tengah bersinar saat itu. Sayang, deraan cedera engkel dan hernia membuat playmaker Timnas Brasil ini gagal bersinar di Spanyol.

8. Emmanuel Adebayor, 26, Man City, 142 ribu pound
Adebayor menjadi bagian megaproyek City menembus empat besar Liga Primer sekaligus tampil di Liga Champions yang dicanangkan sang pemilik, Sheikh Mansour, multimiliuner Arab. 142 ribu pound per pekan langsung disepakati City tanpa banyak menawar.

8. Karim Benzema, 22, Real Madrid, 142 ribu pound
Seperti Kaka, mantan penyerang Lyon ini juga bagian dari proyek Los Galacticos yang didukung dana melimpah. Sama seperti Kaka pula, Benzema gagal bersinar, bahkan hingga kini memasuki musim kedua.

10. Carlos Tevez, 26, Man City, 134 ribu pound
Gaji Rp 1,9 miliar per pekan ditawarkan kepada Tevez untuk menyeberang dari Manchester United. Ini merupakan keputusan terbaik Manchester City sejak dibeli Sheikh Mansour. Penyerang asal Argentina ini langsung menjadi pencetak golterbanyak City di musim perdananya. Kini, Tevez ditunjuk sebagai kapten.

Perihal dwiarisoma
All, just for fun.. here is the place to find news and entertainment purposes only for pleasure..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: