Tips agar tidak mabuk / muntah ketika berkendara

Jelasnya ini bukan mabuk karena minuman alkohol. Malu, keok, khawatir hilangkan perasaan itu, jika Anda, istri atau anak-anak sering mabuk (muntah, mabok) waktu bepergian jauh. Memang jika hal itu sering terjadi, bisa mengganggu kesenangan berlibur anda se-keluarga atau se-rombongan. Khususnya bagi anak-anak yang lagi sedang menikmati libur sekolah. Pada umumnya ada tiga jenis mabuk kendaraan yaitu mabuk darat, mabuk laut, dan terakhir mabuk udara. Nah, mabuk darat salah satunya yang paling sering terjadi… selain mabuk laut.

Ada beberapa penyebab terjadinya mabuk (darat) atau muntah ketika berkendaraan mobil, yaitu karena
1. Alergi bau parfum, AC mobil,
2. Kelelahan fisik,
3. Kelelahan mata / pusing.
4. Mobil yang terlalu kencang.

Jadi agar tidak mabuk waktu ber kendaraan (mobil). Untuk mengatasinya ada beberapa cara nih, yaitu:
1. Bila alergi dengan bau parfum atau AC mobil maka matikan ac dan bukalah jendela kendaraan mobil anda agar udara segar masuk ke dalam mobil (lebarnya tergantung kondisi udara diluar bersih / kotor).
2. Bila fisik terlalu lelah, sebaiknya minum obat anti mabuk (tidur) di perjalanan atau sebelum berangkat. Dan sebaiknya sebelum berangkat atau ketika istirahat di perjalanan, isi dengan sarapan makanan atau makan snack ringan dulu.
3. Pada umumnya mabuk terjadi mungkin karena pusing atau mata lelah. Ini terjadi mungkin karena faktor usia (tua atau kanak-kanak) atau mata yang ada kelainan atau mata yang sering lelah, hingga bila melihat sesuatu yang cepat menjadi hanyut pusing. Bila kelelahan mata atau pusing terjadi, sebaiknya di perjalanan, tidur pejam saja terus sambil duduk dengan kepala bersandar lemas. Dan sebaiknya jangan dipaksakan tidur (biarkan anda tertidur sendiri), santai relaks sambil dengar-dengar musik atau ngobrol.
4. Semua orang punya daya tahan sendiri” terhadap gaya / goncangan (getaran) mobil….. Jika mobil terlalu kencang diperjalanan, ini tinggal tergantung daya tahan masing-masing, ikut hanyut atau tidak. Untuk mengatasinya bisa lewat cara bersandar pejam seperti nomor 3 di atas, biarkan kepala tetap rileks,

Perihal dwiarisoma
All, just for fun.. here is the place to find news and entertainment purposes only for pleasure..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: