Bahaya jus buah dan sayur

Selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa jus buah dan sayur itu merupakan suatu hal yang menyehatkan. Ternyata eh ternyata, manfaat kesehatan jus buah tidak seperti yang pernah kita bayangkan. Dalam kondisi tertentu, jus buah juga menyimpan bahaya bagi kesehatan.
Diklaim oleh para ilmuwan bahwa jus buah mengandung gula terlalu banyak yang justru dapat meningkatkan resiko penyakit kanker, bahkan ketika diproses dan dikemas banyak zat dalam buah-buahan yang dapat melindungi tubuh kita dari penyakit terbuang begitu saja.
Hal ini diungkapkan oleh peneliti Australia yang dalam hasil risetnya menunjukkan bahwa mereka yang memakan buah dan sayuran seperti apel, kubis, kembang kol dan brokoli akan mengurangi risiko terkena kanker colon. Tapi hasil lain menunjukkan mereka yang mengkonsumsi jus buah beresiko tinggi terkena kangker/kanker anal, salah satu bentuk kanker usus.
Tingginya kadar gula dalam jus memicu pertumbuhan sel kanker. Banyak zat yang hilang ketika proses mengolah jus seperti serat, vitamin C, dan antioksidan yang justru sangat berguna untuk mencegah munculnya kanker.
Mungkin sudah beberapa tahun yang lalu kita disarankan untuk mengkonsumsi lima porsi buah dan sayuran, termasuk segelas jus. Para peneliti di Inggris mengklaim bahwa jus banyak mengandung gula terlalu berlebihan. Lebih baik mengkonsumsi buah kering daripada jus buah yang segar diperas ditambahkan beberapa sendok gula dalam masing masing gelas.
Lebih baik lagi jika kita memakan saja langsung buah segar yang dipotong-potong tanpa harus dibuat jus sehingga kandungan serat yang ada didalam jus tidak hilang.Untuk mengurangi risiko terkena kanker lebih baik memakan makanan yang tinggi akan serat.
Nah jadi jika kalian ingin meminum jus, lebih baik minum yang tanpa mengandung gula karena lebih sehat dibandingkan menggunakan gula, soal rasa asam atau pahit bisa dikondisikan demi mencegah terjadinya kanker.

Perihal dwiarisoma
All, just for fun.. here is the place to find news and entertainment purposes only for pleasure..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: