Kisah unik nomor punggung sepakbola

Kisah Unik Nomor Punggung Sepakbola-Pada awalnya nomor punggung sepak bola tidak seperti sekarang ini, tapi lebih rapi urutannya, huruf belakang pemain yang abjadnya paling awal dapat nomor punggung 1, begitu seterusnya, tapi sekarang


kebanyakan nomor punggung lebih ke posisi pemain, seperti kiper nomor 1, pemain belakang 2, 3, 4, dan seterusnya… tapi sekarang sudah banyak pemain yang bernomor gemuk atau besar, seperti 20, 30, sampe 99 (batasnya tidak boleh lebih dari 99)

Berikut ini adalah berbagai kisah unik tentang nomor punggung pemain sepak bola…

1. Ivan Luis zamorano 1+8 (inter milan)

Ivan Zamorano selalu menggunakan nomor punggung kesayangannya yaitu 9. tapi semua berubah ketika Luiz Nazario De lima Ronaldo atau Luiz Ronaldo datang dari barcelona, pasalnya Ronaldo hanya mau menggunakan nomor punggung 9 juga seperti di timnas brazil, akhirnya Ivan memberikan nomor punggung 9 kepada Ronaldo dan dia menggunakan nomor 18, tapi dia tidak kehabisan akal, dia menambahkan tanda plus “+” di antara angka 1 dan 8 sehingga jika di jumlah menjadi 9.

2. Gabriel Omar Batistuta 18 (As Roma)

Kasus Batigol sapaan akrab Batistuta sama dengan Ivan Zamorano, ketika Batistuta datang ke As roma dia menginginkan nomor punggung 9, tapi nomor 9 sudah ada yang punya, yaitu montella. Sempat terjadi perselisihan antara kedua pemain itu sampai bahkan Francesco Totti sang kapten menawarkan nomor punggungnya yaitu 10 kepada kedua pemain itu, tapi mereka menolak. Akhirnya Batistuta mengambil langkah bijaksana dengan memilih nomor 18 yang jika di jumlahkan nomor 1 dan 8 menjadi 9.

3. Lupatelli 10 (Chievo)

Biasanya rata-rata nomor punggung seorang kiper adalah 1 atau 12 ke atas, tapi tidak dengan kiper berkepala botak ini, dia memakai nomor punggung 10 yang biasanya di pakai oleh seorang penyerang atau gelandang.

4. Franco Baresi 6 (AC Milan)

Coba agan cari di AC Milan siapa yang bernomor punggung 6. Tidak bakal ketemu karena nomor 6 sudah di keramatkan atau di abadikan untuk franco Baresi, pemain yang memiliki loyalitas terhadap klub yang tinggi sehingga nomornya di abadikan dan tidak boleh di pakai oleh pemain lain.

5. Paolo Maldini 3 (AC Milan)

Sama dengan Baresi, nomor punggung 3 milik Paolo maldini tidak boleh di berikan kepada pemain lain, itu untuk menghormati Maldini yang setia kepada AC Milan, bahkan jumlah penampilan Maldini lebih banyak dari Baresi.

6. Marc Vivien foe 23 (Manchester City)

Lagi-lagi nomor yang di keramatkan, tapi ini berbeda dengan paolo Maldini ataupun Franco Baresi, nomor 23 di abadikan untuk menghormati Marc Vivien Foe yang meninggal di lapangan ketika bertanding membela negaranya.

7. Gianluigi Buffon 88 (Juventus)

Tahukan agan kalo Gianluigi Buffon pernah memakai nomor punggung 88 yang kontroversial di Juventus? di sebut kontroversial karena dalam abjad huruf kedelapan adalah huruf “H” jadi jika di gabung menjadi HH, singkatan dari Hail Hitler.

Perihal dwiarisoma
All, just for fun.. here is the place to find news and entertainment purposes only for pleasure..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: