Kekerasan dalam acara TV untuk anak-anak

acara tv dan film kartun untuk anak

Pernahkah anda menonton film kartun seperti,Naruto,one piece,fairy tail,doraemaon,power rangers,ultraman dll. Atau acara televisi lain yang khusus dibuat sebagai tontonan anak-anak dan remaja ? Saya yakin anda pasti akan menjawab “ya”.

Memang tidak dapat dipungkiri,keasyikan menonton acara televisi kini menjadi suatu fenomena yang bagi sebagian orang sangat sayang kalau dilewatkan. Apalagi kalau itu adalah acara faforit kita,wah gimana gitu kalau sampai ngga nonton atau kita telat dan terlewatkan sebagian dari acara tersebut.

Menonton acara tv memang tidak ada salahnya dan sah-sah saja,tapi ada satu hal yang membuat saya prihatin ! Kenapa acara yang ditujukan untuk kalangan anak-anak dan remaja seringkali harus diwarnai dengan adegan-adegan kekerasan dan adegan yang menurut saya tidak mendidik sama sekali.

Hampir dalam semua film kartun faforit yang ditayangkan oleh stasiun televisi Indonesia di warnai dengan adegan-adegan kekerasan yang justru tidak baik untuk di tonton oleh anak-anak. Entah disengaja ataupun tidak sengaja, tapi ini adalah fakta yang dapat kita saksikan hampir pada sebagian besar film-film kartun yang ditayangkan di negara kita tercinta ini.

Bagaimanapun alasannya,tetap saja adegan kekerasan sekecil apapaun akan mempengaruhi siapa saja yang menyaksikannya. Apalagi anak-anak yang masih belum mengerti apa itu kebaikan dan apa itu kejahatan. Mana yang harus dia tiru atau apa yang harus tidak dia tiru. Dan disinilah peran orang tua menjadi sangat penting untuk selalu menemani dan memberikan arahan kepada anaknya disaat menonton acara-acara televisi.

Ingat ! Tidak semua acara televisi layak untuk ditonton anak-anak anda. Maka, dampingilah dia disaat dia mau menonton suatu acara Tv demi masa depan anak-anak anda.

Perihal dwiarisoma
All, just for fun.. here is the place to find news and entertainment purposes only for pleasure..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: